Tuesday, January 12, 2021

Perbedaan Bisnis Online Dan Offline

Posted by Doni on Tuesday, January 12, 2021

 


 

Apa anda tahu perbedaan dari Bisnis Online dan Bisnis Offline atau Konvensional? selama ini banyak orang yang masih bingung apa yang membedakan dari kedua hal ini. Maka dari itu kita akan membahas perbedaan dari keduanya dari beberapa faktor.

1. Tempat atau Lokasi

Bagi bisnis online, lokasi bukan sesuatu yang sangat berpengaruh. Pebisnis online bisa cukup hanya memulai bisnis nya dari rumah, kamar kost atau apartemen https://kuisberhadiah.com tanpa harus bingung mencari pelanggan. Platform digital yang makin banyak membuat geliat bisnis online menjadi sangat besar di masa kini. Sedangkan untuk bisnis konvensional tempat menjadi sangat penting karena disitu lah pelanggan anda akan datang ke bisnis anda. Pemilihan tempat yang tidak pas akan membuat bisnis anda kurang maju.

2. Modal

Bisnis Konvensional memerlukan modal yang lumayan besar, karena selain harus menyewa atau memiliki tempat. Bisnis konvensional juga membutuhkan anda untuk standby sehingga biaya sehari-hari yang lebih besar. Sedangkan untuk bisnis online yang anda butuhkan hanya website dan promosi lewat online untuk menarik pelanggan. bahkan untuk saat ini bisnis online bisa hanya menggunakan modal sosial media.

3. Calon Pelanggan

Perbedaan bisnis online dan bisnis konvensional sangat terasa dalam segi calon pelanggan. karena berada di satu tempat, bisnis konvensional cenderung mempunyai pasar yang lebih terbatas di satu daerah tertentu. Untuk mempunyai pasar yang lebih besar bisnis https://pembasmirayapjakarta.com konvensional membutuhkan modal yang lebih besar pula, untuk sales luar kota atau biaya pengantaran keluar kota.

Pada bisnis online target pasar bisa sangat luas karena hampir semua orang yang memiliki internet bisa mengakses bisnis anda. Bahkan anda juga bisa menentukan target pasar yang ingin anda miliki. Dan biaya yang di gunakan juga lebih ekonomis, karena hanya modal perangkat internet dan komputer atau laptop.

4. Waktu

Waktu yang di gunakan dalam bisnis konvensional sangat banyak, karena selalu harus standby menjaga toko setiap hari. Mungkin anda tidak perlu selalu standby jika memiliki https://altha-rent.com/sewa-mobil-semarang Standar prosedur yang baik, tetapi bagi bisnis menengah atau kecil hal ini akan sangat sulit untuk dilakukan.

Bagi bisnis online waktu yang di miliki sangat fleksibel, anda bisa memulai pada malam hari, atau pun pagi hari. Selama anda memiliki jaringan internet, anda bisa melakukan transaksi dimana saja kapan saja.

Jika di lihat dari beberapa hal di atas bisa kita simpulkan kalau bisnis online lebih di unggulkan di era serba digital sekarang ini. Walaupun sekarang pun sudah banyak yang menggabungkan bisnis offlinenya dengan bisnis online, sehingga hasil yang di dapat lebih efektif lagi.

Tempat belajar Bisnis Online dan Belajar Trading hanya di maskromo.com

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment