Friday, January 29, 2021

Macam-Macam Busana Muslim Yang Dapat Anda Pakai Saat Lebaran

Posted by Doni on Friday, January 29, 2021




Sebagai salah satu baju muslim yang semakin go-international, pada umumnya gamis banyak dibuat berbentuk terusan yang lempeng, panjang dan kendur untuk tutupi semua tubuh dimulai dari leher sampai ke mata kaki. model blazer wanita. Disamping itu ada pula gamis yang dilengkapi dengan detail tertentu untuk percantik penampilannya.

Sedikit berlainan dengan gamis di Timur tengah yang dikuasai warna hitam dan putih, gamis di Indonesia rata-rata berwarna lebih bermacam. Untuk anda yang cari gamis wanita untuk lebaran kelak berikut kami referensikan beberapa mode gamis wanita yang bisa anda tentukan sebagai pendamping penampilan anda, yaitu :

1. Gamis Ruffle

Mode gamis pertama yang dapat anda coba yakni berbentuk gamis yang dihias dengan dialek ruffle di sejumlah sisi contoh lengan, ujung bawah gamis, sisi leher, atau sisi depannya.

2. Gamis Lengan Lonceng

Gamis lengan lonceng adalah salah satunya mode gamis wanita yang mempunyai lengan berupa megar layaknya seperti sebuah lonceng.

3. Gamis Busui

Gamis busui adalah mode gamis yang diperlengkapi dengan feature kancing atau resleting pada bukaan depannya untuk mempermudah penggunanya saat menyusui buah kesayangan.

4. Gamis Full Kancing

Gamis full kancing adalah tipe gamis yang diperlengkapi dengan beberapa kancing dibagian depannya. Sekilas gamis ini tidak berbeda jauh dengan blouse wanita namun ukuran dibikin benar-benar panjang.

5. Gamis Peplum

Gamis peplum terhitung ke mode gamis wanita yang sederhana. Detil peplum yang ada di gamis ini bisa memberi ilusi lebih ramping dan tingkatan pada performa.

6. Gamis Cape

Gamis cape terhitung ke mode gamis wanita yang mempunyai detil cukup unik sebab diperlengkapi dengan sebuah cape pada tubuh sisi atasnya.

7. Gamis Ikat

Gamis wanita mode ikat sesungguhnya didapat dari peningkatan gamis biasa yaitu pada segi kiri dan kanannya diberi tambahan draperi.

8. Gamis Layering

Gamis layering adalah salah satunya mode gamis yang mempunyai dialek bersusun di bagian tubuhnya. Sekilas gamis ini terlihat layaknya seperti tunik yang dipadankan dengan rok panjang walau sebenarnya bukan.

Semakin tertarik untuk bikin gamis wanita mode terkini dengan skema pakaian yang telah jadi?.

Kaftan Wanita

Kaftan bisa dilukiskan sebagai baju terusan kendur dan lumayan panjang yang demikian dekat sama kebudayaan Timur tengah. Kaftan sendiri sesungguhnya bisa digolongkan ke tipe macam tunik namun ukuran semakin lebih panjang.

Sebagai pendamping style performa wanita saat ini tampil lumayan banyak mode kaftan terkini yang direncanakan oleh beberapa pendesain Indonesia.

Abaya Wanita

Abaya adalah salah satunya mode baju muslim wanita yang sama dengan beberapa acara religius seperti puasa dan lebaran. Mode abaya tradisionil umumnya mempunyai siluet lempeng dan cuman dibuat dalam warna hitam, tanpa payet, tanpa bordir dan tanpa pola. Sesaat untuk abaya kekinian macamnya dapat disebut lebih bermacam.

Tunik Wanita

Sebagai pendamping style performa wanita yang modern, saat ini tunik bisa ditemui dalam bermacam jenis mode yang beragam ada yang dibikin dengan lengan atau tanpa lengan sekalinya, sesaat panjangnya dapat capai lutut atau betis. Beberapa jenis mode tunik yang cukup terkenal diantaranya berbentuk:

1. Sederhana Tunik

Mode tunik yang pertama yakni berbentuk sederhana tunik yang mempunyai potongan simpel dan tidak banyak detil.

2. Tunik Peplum

Tunik ala-ala peplum adalah tipe tunik yang mempunyai dampak lebih megar dan penuh di bagian bawahnya.

3. Tunik Asimetris

Tunik dengan potongan asimetris jadi mode tunik selanjutnya yang dapat anda gunakan sebagai baju lebaran. Kecuali berperan untuk menyarukan wujud badan, tunik ini akan membuat performa semakin modis.

4. Tunik Dress

Tunik dress adalah mode tunik yang mempunyai wujud layaknya seperti dress tapi sesungguhnya ialah tunik.

5. Tunik Abaya

Dengan memadankan di antara tunik dan abaya lahirlah mode baju yang bernama tunik abaya. Perbedaannya dengan abaya, tunik kekinian ini karakternya memang condong lebih fleksible.

6. Tunik Vest (Tunik Rompi)

Tunik vest atau tunik rompi adalah tipe pakaian tunik wanita yang paling tren di Korea dan Jepang. Rompi ini benar-benar pas dipakai sebagai outer saat menggunakan kaos.

7. Tunik Kaos

Tunik kaos adalah salah satunya tipe pakaian tunik kekinian yang mempunyai karakter stretch alias melar dan dapat anda gunakan sebagai pendamping style performa saat lebaran.

8. Tunik Ruffle

Tunik ruffle adalah semacam tunik wanita yang diperlengkapi dengan detil ruffle di sejumlah sisi misalnya sisi leher, ujung lengan dan sisi bawah pakaian.

Hanbok Muslim

Secara harfiah hanbok bisa disimpulkan sebagai baju orang Korea Selatan. Kata "han" bermakna panggilan untuk masyarakat Korea dan "bok" bermakna baju. Walau awalannya seringkali digunakan cuman untuk acara khusus, sekarang hanbok mulai ditingkatkan jadi baju muslim wanita yang stylish dan trendi model blazer wanita.

Salah satunya ciri-ciri paling ciri khas yang membandingkan hanbok muslim dengan gamis, kaftan atau baju muslim yang lain yaitu hanbok selalu diperlengkapi dengan jeogori. Jeogori sendiri adalah semacam baju penutup badan sisi atas yang umum digunakan untuk tutup sisi lengan dan tubuh tetapi batasannya cuman sampai di bawah dada.

Khusus untuk pendamping style performa wanita saat lebaran jeogori ini biasanya dibikin berbentuk kendur dan serba tertutup hingga bisa dipakai untuk sembunyikan lekuk badan penggunanya.

Jika sedang mencari busana muslim silahkan kunjungi ar-raudhah.id

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment